Rabu, 18 November 2009

artikel perbankan

Perkenalkan Layanan Perbankan pada Siswa

Kerja Sama Bina Bangsa School-ANZ Panin Bank

Sebanyak 20 orang siswa primary one dan primary two Bina Bangsa School diperkenalkan pada dengan proses layanan dan sistem teknologi perbankan, Kamis (29/10). Secara khusus, mereka diundang oleh ANZ Panin Bank Branch Semarang untuk melihat dari dekat layanan bank di Jalan Pandanaran 101 tersebut.

Dasar anak-anak, kegiatan yang bertujuan mendidik gemar menabung sejak dini itu, tak lepas dari gelak tawa dan canda.

Steven, misalnya, bersorak kegirangan ketika berhasil mengoperasikan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) serta mendapati muncul lembaran uang Rp 100 ribu. Melihat sebayanya berhasil mengoperasikan ATM, siswa yang lain pun berebut mengacungkan jari meminta diberi kesempatan serupa.

“Teknologi ATM ini memudahkan nasabah mencairkan uang sewaktu-waktu. Tinggal memasukan kartu dan menekan angka rahasia (PIN) untuk mencairkan dana,”kata Bussiness Development Manager ANZ Panin, Eko Hadi Purnomo, menggunakan pengantar behasa Inggris di hadapan siswa Bina Bangsa.

Tidak sekedar merasakan kecanggihan teknologi ATM ANZ yang dilengkapi mesin penghancur kertas, para siswa juga diajak berkeliling di perkantoran megah berlantai tiga tersebut.

Satu per satu ruangan, seperti self deposit box (SDB), costumer service representif (CSR), teller service (TS), hingga ANZ Lotus Infinite ROOM, mereka singgahi. Lotus Infinite Room adalah ruangan khusus untuk nasabah istimewa dengan penempatan dana rupiah (IDR) atau dolar (USD), minimal Rp 1 miliar.

Eko menjelaskan, ANZ Indonesia adalah anak perusahaan Australia and New Zealand Banking Group Limited (ANZ Group) dan merupakan salah satu bank di dunia yang memiliki predikat credit rating AA dari Standard and Poors. Dibuka empat bulan lalu, ANZ Semarang Branch, menggunakan sistem layanan dan teknologi perbankan berstandar Internasional.


Sumber: SUARA MERDEKA. Jum'at 30 Oktober 2009

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar